APAKAH SALAH MENJADI INTROVERT?

  APAKAH SALAH MENJADI INTROVERT??


hai introvert, Mengapa Anda begitu pendiam, orang-orang yang baru mengenal anda mungkin sering bertanya seperti ini, jika mereka cukup berani tapi beberapa orang pasti bertanya-tanya dalam pikiran mereka.

tentang Mengapa kita begitu pendiam bahkan terkadang kita menanyakan pertanyaan itu pada diri kita sendiri, Saya tidak memiliki jawaban yang jelas untuk pertanyaan-pertanyaan ini, ya mungkin karena saya terlahir sebagai orang yang pendiam dan saya tidak perlu mengubah siapa diri saya.

Terkadang saya ingin mengubah siapa diri saya tapi proses memahami keterbatasan dan kekuatan Saya tidak semudah itu, Sebelumnya saya selalu ingin seperti anak-anak lain yang suka bergaul dan saya selalu berpikir Apakah saya normal.

Mengapa saya tidak seperti anak-anak lainnya Setelah penelitian panjang saya sendiri melalui artikel online, Saya mengerti bahwa itu tidak lain adalah karena aku introvert dan perilaku apapun yang saya Tunjukkan benar-benar normal.

kita perlu berdamai dengan diri kita sendiri menerima diri kita seutuhnya, introvert membutuhkan waktu untuk benar-benar mencari tahu dan mengeksplorasi siapa mereka, sebagai manusia saya melakukan riset online dan membaca beberapa buku tentang topik itu.

salah satu buku yang sangat saya sukai adalah guide power yang ditulis oleh Susan Ken, buku ini bercerita tentang pengalaman si penulis sebagai seorang introvert yang tinggal di dunia yang tidak bisa berhenti berbicara.


ya itulah yang saya rasakan juga, dia juga menulis tentang pengalaman anak-anak lain sebagai anak yang pendiam saya akan merekomendasikan buku itu kepada siapapun yang mengalami situasi yang sama dengan saya.


itu membuat kita lebih percaya diri dan membantu kita lebih mudah untuk berbicara dengan orang-orang, lebih penting lagi itu membuat kita sadar bahwa ada banyak orang seperti kita di dunia ini dan itu membantu kita untuk menghapus banyak kesalahpahaman.


tentang orang pendiam tentu saja ada beberapa hal yang menurut introvert sulit untuk menyesuaikan diri secara alami ke dalam dunia sosial, saya sebagai seorang introvert umumnya tidak suka pergi ke pesta dengan banyak kebisingan dan takut bersama orang lain.


yang tidak punya topik yang sama dengan saya tanpa teman yang tepat, sulit bagi para introvert untuk menikmati pesta karena di suasana yang tidak nyaman pikiran kami bisa bekerja lebih keras, saya lebih bisa pergi bersama sahabat-sahabat saya ke pesta komunitas kami sendiri.


karena saya tidak memiliki banyak teman yang menyenangkan dan saya juga tidak menikmati musik keras yang bising atau mengobrol dengan orang tak dikenal, secara acak introvert mungkin membutuhkan lebih banyak waktu menyendiri untuk menyegarkan diri.


Percakapan sosial apapun bukannya mereka tidak suka bergaul dengan orang ini, karena mereka lebih suka memiliki sekelompok kecil orang dalam pertemuan apapun, dan ketika kami memiliki topik yang sama kami dapat berbicara selama 1 jam atau lebih tentang bidang subjek yang kami sukai.


Seringkali orang terdekat saya terkejut melihat saya dalam suasana bicara seperti ituj, jangan berasumsi bahwa introvert tidak banyak bicara, mereka mungkin tidak memulai pembicaraan karena anda melihat mereka diam.


saat introvert mulai diam mereka akan membiarkan imajinasi dalam pikiran mereka itu mengalir dan mereka lebih senang menjelajah isi pikiran mereka sendiri, daripada mengobrol dengan topik yang bisa menguras energi mereka.

Jadi itu semua tergantung pada minat suasana dan yang paling penting zona nyaman mereka, jangan khawatirkan tentang apa yang orang lain lihat atau katakan tentang Anda, fokuskan apa yang ada dalam pikiran anda.

dan anggap Anda diam sebenarnya adalah kekuatan ajaib Jadi apa yang sering anda pikirkan Coba tulis di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APAKAH SALAH MENJADI INTROVERT?"